Jenis Makanan Sehat Bayi Usia 4 Bulan



Makanan sehat bayi usia 4 bulan - Mempunyai bayi merupakan waktu ter indah dalam hidup kita. bayi merupakan anugrah ter indah dari Allah subhanahu wa ta'ala oleh karena itu pada sebagian masyarakat tertentu pada saat seorang ibu mengandung seakan banyak sekali upacara yang harus dilakukan salah satu contohnya pada masyarakat jawa pada saat dari mana kandungan telah mencapai 7 bulan masyarakat daerah jawa rasanya mereka mengadakan upacara tradisional yang dikenal sebagai mitoni sebagai upaya menghindari segala hal yang tidak diinginkan saat seorang ibu dalam keadaan hamil. Terus pada saat bayi lahir para tetangga yang ada di sekitar rumah senantiasa akan diundang untuk menghadiri acara jagong bayen. 

Makanan Sehat Bayi Usia 4 Bulan

Cara ini dilakukan dengan tujuan melindungi seorang bayi dari segala gangguan makhluk halus yang dipercaya akan menyerang bayi tersebut. Bahkan saat seorang ibu sedang dalam keadaan hamil, para suami dilarang membunuh hewan segala jenis binatang dan dilarang untuk menyebutkan kata pasar. Hal ini mengartikan bahwa kedatangan seorang bayi merupakan sesuatu hal yang sangat istimewa dalam hidup kita. Nah, bagaimana dengan mu? Apakah kamu saat ini mempunyai seorang bayi? Berapakah usia bayi mu? Seandainya usia bayi mu sekitar antara 4 bulanan, sebaiknya kamu memperhatikan makanan sehat untuk bayi. Hal ini dikarenakan pada saat usia bayi beranjak sekitar 4 bulanan, pada dasarnya bayi akan terlihat mudah lapar dan umumnya kebanyakan bayi seakan tidak puas terhadap ASI. Seringkali mereka mudah rewel dan sering minta asi lebih banyak. Mungkin saja di antara kalian akan berpikir apakah bayi kita sudah bisa merasakan rasa lapar? Apakah saat ini dia membutuhkan makanan lebih banyak? Apakah ini waktunya untuk memberikan makanan padat kepada bayi kita?

Mungkin diantara temanmu ada yang menyarankan untuk segera memberi karenanya makanan padat yang mudah dikonsumsi oleh bayi seperti halnya buah buahan dan bubur. Bahkan sebagian orang tua dulu menyebutkan bahwa seorang bayi akan terlihat tidur lebih pulang jika diberi makanan padat. Untuk mengatasi hal ini, tidak ada salahnya jika seorang ibu menuruti nasihat yang telah di terima untuk memberikan makanan padat selain ASI pada bayi usia 4 bulan.

Jenis-Jenis Makanan Sehat Bayi Usia 4 Bulan


Jenis makanan sehat bayi 4 bulan seperti halnya bubur dan buah buahan yang dihaluskan dengan Cara diblender agar seorang bayi tidak merasakan kesulitan pada saat menelannya. Tidak hanya itu Susu formula juga bisa di jadikan pilihan tepat untuk menggantikan ASI sebagai alternatif makanan sehat bayi usia 4 bulan. Selain dari itu, game kebanyakan ibu bahkan berani untuk memberikan seorang bayi makanan seperti halnya tahu yang bisa dihaluskan dan di campur dengan kaldu ayam. Tidak hanya itu, seringkali seorang ibu memberikan jus sayuran yang terdiri dari macam-macam sayuran yang telah di masak.

Tetapi, apakah aman untuk memberikan makanan padat pada saat usia bayi 4 bulan? Telah diketahui bahwa, who setelah merekomendasikan kepada para ibu agar memberikan ASI daripada makanan padat pada saat seorang bayi berusia 4 bulan. Hal ini menunjukkan bahwa ASI tetap lah merupakan hal terpenting atau makanan utama pada saat bayi berusia 4 bulan. Jika seorang bayi masih berusia 4 bulan, sebaiknya para ibu jangan memberikan makanan padat terlebih dahulu. Karena pada saat bayi berusia 4 bulan sistem pencernaan nya belum lah sempurna. Jika seorang bayi dibiasakan mengkonsumsi makanan padat sejak awal usia 4 bulan maka dikhawatirkan seorang bayi akan mengalami gangguan pencernaan seperti halnya kembung dan diare, bahkan resiko terjadinya alergi akan menjadi lebih besar. Pada sebagian kasus jika seorang bayi bertambah usia nanti, dia akan menjadi sulit makan dan akan menolak makanan yang dianggap membuatnya tidak nyaman. Tidak hanya itu, kemungkinan seorang bayi akan mengalami obesitas dan lebih parah nya seorang bayi bisa mengalami diabetes pada usia dini.

Jadi kesimpulannya, makanan sehat bayi pada saat usia 4 bulan adalah ASI. Demi kesehatan bayi mu sendiri, tentunya tidak ada salahnya jika memberikannya ASI sampai bayi mu mencapai usia yang cukup untuk disapih?
Lalu apa sebabnya seorang bayi terkadang lebih mudah menangis pada saat dia beranjak usia 4 bulan? Bayi kamu rewel belum tentu dia merasa lapar, bisa saja ada kemungkinan lain. Ada baiknya jika anda tidak terburu-buru mengambil kesimpulan lalu memberikannya makanan padat.

Oleh karena itu, jika ada salah satu temanmu yang menyarankan untuk segera memberikan MPASI (makanan pendamping air Susu ibu) sebaiknya janganlah terburu-buru untuk memberikannya. Jika kamu ingin memberikan makanan sehat bayi usia 4 bulan, sebaiknya terlebih dahulu mengkonsultasikannya kepada dokter anak.

0 Response to "Jenis Makanan Sehat Bayi Usia 4 Bulan"

Posting Komentar